Jumat, 23 Maret 2012

Kesalahan kedua "NAMIMAH"

Namimah adalah menyampaikan omongan sebagian manusia kepada yang lain, yang berdampak merusak.

Ancaman bagi orang yang berbuat namimah :
1. Tidak akan masuk syurga sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW : "Tidak akan masuk syurga orang yang suka namimah." (HR. Bukhari dan Muslim). Ini adalah dalil bahwa namimah termasuk dari dosa-dosa besar.
2. Akan disiksa dalam kuburnya. Rasulullah SAW pernah lewat disamping dua kuburang lalu belaiu bersabda : "Sesungguhnya keduanya ini sedang disiksa, dan keduanya disiksa bukan karena sesuatu yang besar(menurut anggapan mereka) justru ia adalah besar. Adapun salah satunya ia adalah dahulu biasa berjalan menyampaikan namimah, sedangkan yang satunya dia tidak hati-hati dengan air kencingnya." (HR. Bukhari dan Muslim).

Nasehat untuk setiap Muslim
Saudaraku.....renungkanlah beberapa nasehat berikut agar engkau selamat dari adzab Allah SWT dan beruntung mendapatkan ridha Nya :
1. Allah SWT berfirman :
"Tiada suatu ucapanpun yang diucapkan melainkan ada didekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir." (QS. Qaaf (50):18)
Apa saja yang kau ucapkan akan dicatat oleh malaikat-malaikat Allah SWT dan akan dibalas dihari kiamat. Boleh jadi engkau menganggap ucapanmu itu suatu yang remeh tapi boleh jadi bernilai dosa besar disisi Allah SWT, sebagaimana sabda Rasulullah SAW : "Sesungguhnya seorang hamba berbicara dengan satu kalimat yang ia tidak memikirkannya (apakah kalimat itu baik atau tidak) lalu menyebabkan ia tergelincir ke neraka lebih jauh jarak diantara timur dan barat". (HR. Bukhari dan Muslim).

2. Janganlah engkau sia-siakan pahala amal sholeh dengan ghibah atau namimah, karena barang siapa yang mengghibah seseorang maka nanti pada hari kiamat sebagian dari pahalanya akan diberikan kepada orang yang di ghibahi.
Naudzu billahi min dzaalik.....

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 

Tags

Site Info

Didimashudi's Blog

Hanya sebuah blog yang mudah-mudahan bisa berbagi dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda serta bisa menambah wawasan dll

Followers

Memberi yang bisa ... Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template