Rabu, 21 Maret 2012

Keasalahan-kesalahan umum

Mungkin banyak kekeliruan dalam peilaku yang banyak menyebar di tngah-tengah masyarakat kita dan sering kita jumpai bahkan disekitar lingkungan keluarga kita. Kekelirua-kekeliruan tersbut sering dianggap remeh oleh sebagian orang padahal itu termasuk pelanggaran serius terhadap larangan-larangan Allah SWT.
Rasulullah SAW pernah bersabda : "Sesungguhnya ada seorang hamba yang berbicara dengan sepatah kata yang ia tidak memikirkannya lalu menyebabkan ia tergelincir ke neraka lebih jauh daripada jarak antara timur dan barat". (HR.Bukhari dan Muslim)

Seorang muslim yang menginginkan keberuntungan besar dengan mendapatkan syurga Allah SWT dan selamat dari adzab neraka Nya, hendaklah menjaga lisannya dari perkataan yang mengundang kemurkaan Allah SWT, menjaga perutnya dari makanan atau harta
yang haram dan membersihkan hatinya dari sifat-sifat dengki,hasud, dendam dan penyakit-penyakit hati lainnya. Disamping itu hendaklah ia menyuruh istri dan anak-anaknya untuk taat kepada Allah SWT, menjaga sholat dan menutup aurat ketika hendak keluar rumah.
Karena manusia diciptakan dengan dinamakan "Al-insan" yang artinya adalah pelupa, walau manusia itu telah belajar banyak, telah mengetahui apa yang dilarang oleh Allah SWT kadang hanya baru saja ia mendengar dan baru saja mengetahui maka ia mematuhi adanya larangan tersebut, karena namanya insan yaitu pelupa maka dikemudian hari ia akan melupakannya lagi dan melanggar larangan tersebut. Ini semua karena apa? ini dikarenakan kita tidak rajin-rajin belajar dan mengulang-ulang tentang ilmu dan pengetahuan yang pernah kita peroleh.
Suatu pengetahuan dan ilmu jika tidak lagi diulang-ulang maka sutu saat akan lenyap dari ingatan.
untuk artikel kesalahan-kesalahan umum berikutnya mungkin lebih terperinci akan saya poskan dilain waktu.

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 

Tags

Site Info

Didimashudi's Blog

Hanya sebuah blog yang mudah-mudahan bisa berbagi dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda serta bisa menambah wawasan dll

Followers

Memberi yang bisa ... Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template