Kamis, 16 Februari 2012

Cara Uninstall Deep Freeze



Kali ini ane akan sedikit berbagi tentang bagaimana caranya membuang atau uninstall software Deep Freeze.

Melindungi komputer dari berbagai serangan baik dari virus atau kerusakan system pada komputer adalah merupakan sesuatu yang sangat-sangat diperlukan. Sedangkan memasang anti virus saja ane rasa belum cukup karena varian virus itu sangaaaat buaanyak sekali sehingga antivirus belum tentu bisa mendeteksi dan merepairnya, untuk itu diperlukan software yang namanya Deep Freeze. tetapi disini ane tidak membicarakan bagaimana cara memasang/menginstall software Deep Freeze, tetapi jika anda telah memasang applikasi Deep Freeze dan anda ingin membuangnya atau uninstall applikasi tersebut anda pasti merasa kebingungan karena dalam tampilan applikasi Deep Freeze gak ada tombol uninstall, tapi jangan khawatir pada artikel ini anda akan mendapat pencerahan dari ane.

Berawal dari pengalaman pada waktu install Deep Freeze ane ada yang kelewat pada Drive C dan drive D keduanya di Deep Freeze yang seharusnya hanya drive C saja. Cari sana sini akhirnya ketemu juga cara uninstall applikasi Deep Freeze ok langsung aja kita ke TKP......



Pertama nonaktifkan terlebih dahulu Deep Freeze pada Komputer, caranya tekan Ctrl + Alt + Shift + F6 atau tekan dan tahan Shift lalu klik 2x (dua kali) pada icon Deep Freeze pada side bar (pojok kanan bawah) menggunakan Mouse.

Masukan Password Deep Freeze Anda, jika dipassword, namun jika tidak maka klik ok aja.Pilih dan tandai salah satu button yang bertuliskan Boot Thawed on next atau Boot Thawed, lalu klik Apply and Reboot dan selanjutnya klik OK/Yes, kemudian biarkan dan tunggu sampai selesai Restart, lalu lihat icon pada desktop komputer akan ada tanda centang x merah (non aktif).

Cara melakukan uninstall Deep Freeze, langkah pertama adalah klik 2x (dua kali) pada file exe/installer/setup Deep Freeze Anda (seperti waktu anda men install pertamakali)dengan catatan Deep Freeze yang digunakan untuk uninstall versinya harus lebih tinggi atau minimal sama dengan Deep Freeze yang akan di uninstall.

Klik button OK to Uninstall, lalu klik Finish dan OK/Yes, kemudian secara otomatis komputer akan Restart dan setelah selesai Restart maka pada side bar Komputer Anda sudah tidak ada lagi icon Deep Freeze berarti proses uninstall sudah berhasil.

Tutorial Cara Uninstall Deep Freeze ini ane praktekan pada Deep Freeze Versi 6.61.020.2822, namun tidak menutup kemungkinan cara uninstall untuk Deep Freeze Versi lainnya juga hampir sama, Ok segitu aja artikel dari ane mudah-mudahan ada manfaatnya bagi anda semua.....

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 

Tags

Site Info

Didimashudi's Blog

Hanya sebuah blog yang mudah-mudahan bisa berbagi dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda serta bisa menambah wawasan dll

Followers

Memberi yang bisa ... Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template