Jumat, 03 Februari 2012

Prosedur Cabut GIGI

Kali ini gue mau tampilin postingan yang berbau kesehatan agar blog ini tambah dengan suasana kesehatan yang mungkin ada manfaatnya bagi anda para pembaca blog gue ini, langsung aja simak artikel dibawah.

Apabila gigi hendak dicabut harus mengikuti prosedur yang baku, contoh bila gigi sedang meradang atau infeksi, gigi harus disembuhkan dulu. Sebab bila tidak, pasca pencabutan gigi bisa terjadi bakteriaemia yaitu beredarnya bakteri ke seluruh tubuh karena di sekitar jaringan akar gigi memang sedang berkumpul banyak kuman. Pada saat pencabutan akan terjadi perdarahan, yang berarti ada pembuluh darah yang memang pecah. Karena pecahnya pembuluh darah ini, kuman yang ada di sekitar gigi akan bercampur dengan darah dan beredar ke seluruh tubuh. Bila hal ini terjadi, sangat berbahaya.

Pada saat terjadinya peradangan atau infeksi, pencabutan gigi juga bisa gagal. hal ini disebabkan karena obat bius tidak dapat bekerja optimal di daerah yang kena infeksi, sehingga pada saat pencabutan akan terjadi rasa sakit luar biasa. Ini yang biasanya membuat pencabutan gagal dan akhirnya menimbulkan trauma.

Pada prosedur yang benar dan normal, pencabutan gigi tidak akan menimbulkan sakit karena sudah dilakukan pembiusan yang efektif. Sebelum pencabutan, pasien juga dianjurkan makan dulu, sebab bila tidak, ia bisa pusing sesaat setelah disuntik obat bius gigi. Secara singkat dapat dipastikan bahwa bila dilakukan sesuai prosedur baku, pencabutan gigi akan berlangsung aman dan nyaman.

Bila ada orang yang karena cabut gigi matanya jadi berkurang daya penglihatannya, mungkin perlu ditelaah dulu apakah memang ini ada kaitannya atau sekedar kebetulan saja ?

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 

Tags

Site Info

Didimashudi's Blog

Hanya sebuah blog yang mudah-mudahan bisa berbagi dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda serta bisa menambah wawasan dll

Followers

Memberi yang bisa ... Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template