Rabu, 13 Januari 2010

Setting WAP/INTERNET CDMA - kartu smart

Gue menggunakan HP Nokia 3155, berhubung kartu yang gue pakai adalah smart dan sudah gue coba berhasil, untuk itu gue mau sharing dengan kamu bagaimana cara setting wap/internet di HP dan PC. Sebagai catatan jika kamu baru beli kartu perdana smart ada kemungkinan fitur untuk akses data/wap/internet di kartu kamu belum ada, untuk mengaktifkannya maka inilah caranya pada posisi layar depan tulis *3333 tekan yes/ok (seperti kita menelpon) sampai ada balasan via sms yang berbunyi (kok sms berbunyi sih he he he ) maksudnya bertuliskan “Data service 1x and EVDO trigger sedang diproses”  setelah itu kartu kamu baru bisa mengakses data / wap / internet.




 

Berikut langkah Settingan pada jenis HandPhone Nokia :

 

1. di posisi layar depan kita tulis dengan: *#2769737#

2. lalu selanjutnya akan tampil “browser setting”, di menu tersebut kita ubah menjadi “enable” dan pada bagian gateway set kita klik “server address”,setelah langkah tersebut maka tinggal kita masukin aja data-data nya sebagai berikut:

*di posisi IP address ke satu : 010.017.027.250:08080

*di posisi IP address ke dua   : 010.017.027.250:09021

3. dan setelah itu kita exit terlebih dahulu

konfigurasi halaman home smart:

 

1. pencet “0” dalam beberapa waktu (rada lama ya pencet nya  ), bisa juga dengan cara kita klik menu yang bertuliskan “minibrowser”, jangan khawatir jika ada notifikasi error.

2.Dilangkah nomor 2 kita Pilih bagian “menu”

3.Selanjutnya kita klik di bagian “advanced”

4.setelah langkah nomor 3 kita lanjutkan dengan pilih “setting”

5.Kemudian pada langkah ini kita klik “homepage”

6.Pada langkah ke enam silahkan input data sebagai berikut : http://192.168.2.12/WAP/colour.xhtml

7.save.

 

Untuk settingan dial up pada PC menggunakan OS windows XP:

 

Buka control panel => internet option => connection => add => pilih dial up to private network => next => tuliskan phone number dengan #777 => next => tuliskan nama connection contoh “smart” atau sesuai keinginan kamu => finish => selanjutnya isi user name : smart  dan password : smart  lalu tekan OK

 

 

Semoga bisa membantu………

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

 

Tags

Site Info

Didimashudi's Blog

Hanya sebuah blog yang mudah-mudahan bisa berbagi dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda serta bisa menambah wawasan dll

Followers

Memberi yang bisa ... Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template